Kualifikasi

Kualifikasi Bidang Usaha Jasa Kontruksi

Kriteria kualifikasi badan usaha jasa konstruksi terdiri dari Kualifikasi Kecil, KualifikasiMenengah dan Kualifikasi Besar

Penggolongan kualifikasi usaha ini didasarkan pada kriteria tingkat atau kedalaman kompetensi dan potensi kemampuan usaha serta kemampuan melaksanakan pekerjaan konstruksi berdasarkan kkriteria resiko, penggunaan teknologi dan besaran biaya (nilai proyek).

1. KUALIFIKASI KECIL
Adalah kualifikasi badan usaha jasa konstruksi yang mampu melaksanakan pekerjaan dengan resiko kecil, berteknologi sederhana tinggi dan biaya yang kecil.

  • RESIKO KECIL
    Adalah resiko pekerjaan konstruksi yang tidak membahayakan keselamatan umum dan harta benda.
  • TEKNOLOGI SEDERHANA
    Adalah teknologi pekerjaan konstruksi yang tidak menggunakan peralatan berat atau canggih dan sedikit tenaga kerja yang dibutuhkan.

2. KUALIFIKASI MENENGAH
Adalah kualifikasi untuk badan usaha jasa konstruksi yang melaksanakan pekerjaan dengan resiko sedang, berteknologi sedang/madya dan biaya yang tidak terlalu besar

  • RERSIKO SEDANG
    Adalah resiko pekerjaan konstruksi yang dapat membahayakan keselamatan umum, harta benda, jiwa manusia dan lingkungan.
  • TEKNOLOGI SEDANG
    Adalah teknologi pekerjaan konstruksi yang pelaksanannya menggunakan sedikit peralatan berat atau canggih serta beberapa orang tenaga ahli

3. KUALIFIKASI BESAR
Adalah kualifikasi perusahaan atau badan usaha jasa pelaksana konstruksi atau KONTRAKTOR yang mampu melaksanakan pekerjaan dengan resiko tinggi, berteknologi tinggi dan biaya yang besar.

  • RESIKO BESAR
    Adalah resiko pekerjaan konstruksi yang dapat membahayakan keselamatan umum, harta benda, jiwa manusia dan lingkungan serta biaya yang sangat besar.
  • TEKNIOLOGI TINGGI
    Adalah teknologi pekerjaan konstruksi yang pelaksanaannya banyak menggunakan peralatan berat dan canggih serta banyak memerlukan tenaga ahli.
0/5 (0 Reviews)